Jumat, 10 Oktober 2014

MY BIOGRAFI




MY BIOGRAFI
 

Hallo perkenalkan :) Nama saya Vanesia Soplanit. Biasa dipanggil Vanes atau nesa, Tempat tanggal lahir Bogor, 5 Oktober 1996. Saya tinggal dibogor , Agama saya Kristen Protestan, Hobi saya bermain bulu tangkis, nonton berita, mendengarkan musik. Cita-cita ingin menjadi seorang manager personalia.  
riwayat pendidikan: TK di Tunas Wijaya, SDN Dicantang Jaya selama 2 tahun dan pindah ke  SDN Pasir Laja 03, SMP PGRI 5 BOGOR,  SMA PGRI 1 BOGOR. Saya anak kedua dari dua bersaudara, waktu SD saya sering dipanggil Beker ,beker itu artinya biang keringet karena dulu pas SD hidung saya kalau kena panas cepat keluar keringat. tetapi seiring berjalannya waktu panggilan beker itu sudah jarang terdengar cielah jarang terdengar,so asik banget ya hehe..maaf saya orangnya memang begini kalau nulis sesuatu pasti baper dan terbawa suasana wkwkwk..

lanjut penilaian orang tentang saya, menurut orang tua saya, sahabat,teman terdekat mereka menilai saya itu tipikal orang yang bawel, cuek, asyik, suka ga jelas terkadang kalau becanda, jail, suka tantangan, mudah akrab sama teman. mungkin sebagian orang yang sudah kenal sama saya tetapi belum tahu sifat asli saya mereka menilai saya pendiam tetapi sebenarnya saya tipikal orang yang bawel. :)  Masa SD waw itu masa masa dimana saya sering banget ngebolang bahkan dalam seminggu  4X saya dan teman-teman saya sering mencoba main ke Sawah, kebon , Kali, tempat-tempat perdesaan yang masih asli udaranya, airnya masih jernih, dulu didekat rumah saya masih ada beberapa kampung yang suasanya masih asli banget tetapi sekarang seiring berjalannya waktu suasana yang tadinya perdesaan yang udaranya masih sejuk, indah sekarang sudah berkurang dan bahkan tempat yang tadinya ditanami padi sekarang sudah banyak dibangun perumahan, miris ya :(. Next Masa Smp masa yang  berkesan buat saya, di SMP saya punya sahabat-sahabat terbaik Seperti Sintia, Hana, Dewi . Kejadian SMP yang tidak pernah dilupain itu adalah Ketika saya dan hana disetrap didepan kelas  oleh pak haji guru bahasa Indonesia. karena saya dan Hana ngbrol ketika pak haji sedang nerangin. saya memang tipikal orang yang sering ngbrol tetapi kalau guru nerangin biasanya saya diam. tapi karena posisinya ngantuk saat itu yowes ngbrol aja, biar ga ngantuk tapi malah kena hukuman wekwek :D dan dulu smp ada olahraga pakai matras yang jungkir balik badan gitu. saya ga pernah bisa jungkir balik begitu mecong-mencong mulu /belok-belok terus ga bisa lurus dan bahkan sampai keluar dari batas matras haha.. dan bahkan Pernah pas olahraga disuruh pak rukanda tangan harus nyentuh sampai ke telapak kaki sendiri, pas posisi duduk kaki ditelentangin udah berkali kali dicoba sampai badan di bongkokin dikit kebawah  tetap aja engga sampai tangannya ke telapak kaki hehe..jadi kena hukuman terus  Pushup 25 kali.manyos :D Banyak cerita di SMP yang buat kangen sampai sekarang.dan kalau diceritain semua yang ada ga kelar-kelar ni hehe ;D..next Masa SMA :) masa masa dimana saya sudah mulai dewasa, Masa masa SMA ini yang paling dikangenin sampai sekarang banyak banget cerita yang senang,sedih, terharu, menyebalkan pokonya nano-nano banyak rasanya.

Di SMA saya kelas IPA 1 dan kelas saya paling sering banget dibilang guru-guru kelas  IPS 5 haha.. karena kelas saya yang anak-anaknya yang paling rame, kompak meskipun kelas IPA 1  paling rame tapi anak-anaknya kalau belajar semangat terus, meskipun disaat jam pelajaran sering ngbrol anak-anaknya :D Banyak cerita, canda,tawa, air mata yang sudah dilalui.Ternyata Benar ya kata orang masa-masa putih abu-abu adalah masa yang paling berkesan banget.:') sampai sekarang saya masih kangen banget sama kenangan masaSMA. sudahlah bahas ke yang lain, baper ni  lama-lama nanti flashback masa Sd, smp, sma hehe :( .  Next Masa kuliah masa sekarang Yee :) . awalnya saya pengen banget masuk  Kuliah di IPB S1 ambil Jurusan Kehutanan meskipun cita-cita saya pengen jadi Manger personalia, tetapi saya sangat tertarik sama jurusan Kehutanan menantang aja kalau observasi Turun ke Hutan. tapi karena bukan rejekinya tidak lulus waktu SNMPTN dan saya dapet undangan beasiswa dari Gunadarma dan saya memilih untuk kuliah di Gunadarma. Memang awalnya kalau engga diterima di Universitas Negeri, saya sudah niat untuk masuk Universitas Swasta yaitu, Universitas Gunadarma ambil jurusan psikologi.  karena menurut saya ilmu psikologi itu bikin kepo, seru bisa membaca karakter seseorang dll. Dan kebetulan saya tertarik dengan psikologi industri. dan  Puji Tuhan saya masuk Gunadarma mndapatkan beasiswa grade A .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar